Harga Samsung J2 beserta Reviewnya yang Harus Anda Baca Sebelum Membeli Ponsel Ini

Harga Samsung J2 - Pada artikel sebelumnya kita sudah mengupas tuntas mengenai kelebihan dan kekurangan dari Samsung Galaxy J7. Nah sekarang ini kita akan mencoba generesi sebelumnya dari seri J yakni J2, dimana ponsel ini lebih menyasar ke konsumen kelas menengah. Lalu apa saja yang membuat anda harus memilih ponsel ini atau malah ponsel ini tidak direkomendasikan bagi anda? Langsung saja baca review dari Berbagi.web.id dibawah ini:

Desain dan Layar

Yang pertama kita akan mengupas sisi desainnya. Masih sama dengan ponsel seri J lainnya, tidak ada perubahan yang signifikan pada sisi desain. Desain ini sudah lama diterapkan oleh Samsung sejak 2-3 tahun terakhir, mungkin alangkah lebih baiknya jika pihak Samsung lebih menata ulang desain mereka agar menjadi lebih elegan lagi, tapi itu tidak menjadi masalah besar kok, soalnya desain sekarang sudah lebih dari cukup untuk ponsel menengah ke bawah.


Hadir dengan dimensi dimensi 136.5 x 69 x 8.4 membuat ponsel ini sangat nyaman digunakan hanya dengan satu tangan, berbeda sekali dengan ponsel Samsung J7 yang mau tidak mau anda harus menggunakan kedua tangannya, pasalnya jika menggunakan satu tangan bakalan capek. Casing belakang dari ponsel ini sedikit unik, meskipun berbahan dasar plastik, motif seperti kulit jeruk menjadi ciri khas tersendiri untuk ponsel ini. Dengan adanya motif ini membuat Samsung J2 tidak licin ketika dalam genggaman anda.

Dengan ukuran layar 4.7 inch yang mendukung resolusi 540 x 960 saya rasa sudah lebih dari cukup jika hanya digunakan untuk browsing dan chatting saja, jika digunakan untuk menonton film saya rasa ukuran tersebut masih kurang. Samsung masih menyematkan teknologi layar Super AMOLED, dimana teknologi layar ini sudah tidak perlu diragukan lagi kualitasnya karena mendukung kedalaman warna hingga 16 juta warna, ditambah fitur multitouch yang berfungsi menerima 2 sentuhan secara bersamaan tentu sangat membantu.

Performa dan Kamera

Menggunakan chipset Exynos 3475 yang dipadu dengan proseser quad-core 1.3 Ghz membuat ponsel ini dapat diandalkan untuk menjalankan aplikasi ringan atau game-game ringan. Dengan harga yang ekonomis, wajar saja jika ponsel ini hanya menggunakan RAM 1 GB yang hanya menyisakan 400 MB saja, sisanya digunakan untuk keperluan jalannya system. Memori internal yang disematkan pada ponsel ini hanya 8 GB saja, jika anda ingin space yang lebih besar bisa menggunakan memori eksternal yang mendukung sampai 128 GB.

Dalam sisi kamera tidak ada yang dibanggakan pada ponsel ini. Dengan kamera belakang 5 MP dan 2 MP untuk kamera depannya membuat ponsel ini dapat manangkap foto atau video yang memiliki kualitas, hmmm pas-pasan menurut saya. Untuk keperluan selfie bagaimana? Saya rasa tidak bisa diharapkan untuk keperluan itu.

Baterai

Ponsel ini dibekali dengan kapasitas baterai 2000 mAh yang mampu bertahan sampai dengan 4 jam untuk browsing dan bermain game. Ponsel ini juga mendukung fitur USB OTG, dimana anda dpaat melakukan transfer data dengan fitur ini.

Harga: Rp. 1.567.000

Mengingat harga yang ditawarkan cukup ekonomis, ponsel ini saya rasa sudah lebih dari cukup jika hanya digunakan untuk aplikasi ringan seperti BBM, WA, Instagram dan game-game ringan lainnya. Untuk game berat bagaimana? Jangan dipaksakan deh, paling juga ngelag meskipun sudah disetting low, paling parah nanti crash hehehe. Semoga review kali ini bermanfaat dan sampai jumpa lagi pada artikel selanjutnya!

Related Posts

Share this

Recommended For You

Previous
Next Post »